Sumber : http://jembersantri.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-efek-bubble-pada-cursor-di-blog.html#ixzz2W3Nh9HY1 Follow us: jembersantri.blogspot.com on Facebook

Pages

Selasa, 21 Mei 2013

Kehamilan IVF, Meningkatkan Resiko Pre-eklampsia

 
Sebuah studi di Amerika telah menemukan, risiko pre-eklampsia pada ibu hamil akan meningkat 41% jika mereka telah menjalani perawatan IVF.

Pre-eklampsia bisa berpotensi fatal bagi ibu dan janin yang baisanya terjadi sekitar usia kehamilan 20 minggu. Dapat menyebabkan tekanan darah melonjak, retensi cairan dan protein dalam urin. Para media belum mengetahui pasti penyebab pre-eklampsia yang dapat mempengaruhi plasenta dan pertumbuhan janin. Dalam kasus ringan dapat dipantau secara ketat, namun pada kasus berat ibu hamil harus dirawat di rumah sakit untuk penanganan lebih dini. Pre-eklampsia juga dapat menyebabkan eklampsia jenis kejang yang mengancam jiwa.

Para ahli dari universitas AS dan pusat-pusat peniltian terbaru menemukan risiko pre-eklampsia jauh lebih tinggi pada kehamilan IVF dibanding kehamilan alami. Temuan ini berasal dari enam studi penelitian baru oleh para ahli dari universitas AS dan pusat-pusat penilitian kehamilan. Para peneliti akan menyajikan temuan mereka di American Society for Reprosukdi (ASRM) sebuah konferensi kedokteran di Orlando. (ME)

0 komentar:

Posting Komentar