Sumber : http://jembersantri.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-efek-bubble-pada-cursor-di-blog.html#ixzz2W3Nh9HY1 Follow us: jembersantri.blogspot.com on Facebook

Pages

Selasa, 21 Mei 2013

Pengertian Radiofotografi

 
RADIOFOTOGRAFI adalah salah satu bagian dari ilmu radiografi yang menjurus pada proses menghasilkan sebuah foto roatgen yang bagus dan berkulitas,dan tidak membahas tekniknya .
TEKNIK RADIOGRAFI adalah salah satu bagian dari ilmu radiografi yang membahas tentang teknik /cara memposisikan pasien .
FOTOGRAFI berasal dari kata foto (cahaya) dan graf (gambar) yang artinya proses pembuatan gambar dengan menggunakan cahaya nampak.kualitasnya bergantung pada cahaya .
PERLENGKAPAN FOTOGRAFI :
1.       Kamera
2.       Lensa
3.       Diafragma
4.       Tempat meletkkan film
RADIOFOTOGRAFI berasal dari kata radio (radiasi) foto (cahaya) graf (gambar) yang artinya proses pencatatan bayangan dengan menggunakan radiasi atau sinar-x kualitasnya bergantung pada kualitas sinar-x .
PERLENGAPAN :
1.PESAWAT SINAR-X mempunyai bagiannya tabung rotgen /tabung sinar-x,di tabung ada namanya window .
2.FILM ROTGEN (film x-ray) bahannya AgBr (radiofoto) berfungsi untuk merekam gambar apa yang kita foto terekam di film bayangan yang terekam di film disebut LATEN .
3 KASET RADIOGRAFI hasilnya radiograf (film rotgen)
PROSES YANG TERJADI PADA RADIOFOTOGRAFI :
1.proses pembentukkan bayangan
2.proses pencatatan bayangan pada alat yang peka terhadap cahaya
3.proses pembentukkan bayangan permanen
ALASAN MENGAPA KAMAR GELAP MEMAKAI LAMPU BERWARNA MERAH :
Karena warna merah memiliki panjang gelombang yang paling panjang . semakin panjang gelombang suatu warna maka daya tembus dan daya rusak terhadap kaset semakin kecil .
 
Sumber :
 http://bellasafira533.blogspot.com/2012/05/pengertian-radifotografi.html


0 komentar:

Posting Komentar